Total Pageviews

Monday, April 25, 2011

Description of My 1st Project

Proyek pertama saya yang saya handle tuh tipenya desktop application. itu juga alhamdulillah dikasih orderan ma temen, (baik banget dia) katanya buat aplikasi untuk penggajian. Ya saya coba bantulah... sebenarnya sih gapapa kalo ga dibayar juga toh saya cuma pengen ngambil pengalamannya aja dulu.

tapi memang jujur, saya ga 100% mengeluarkan effort yang lebih ke proyek ini (mianhe, jar) cos.. yah, ga tau kenapa masih ingin menikmati masa muda. tapi memang kepikiran terus .. ga enak ma dia yang udah ngajak terus udah aku accept. dilema ini mah..

oiya mulai penjabaran aplikasinya. aplikasinya itu ceritanya si perusahaan tersebut ingin punya aplikasi yang dapat membantu 'mereka' dalam konsep penggajiannya. gatau kenapa mungkin masih berbentuk excel ataupun tertulis saya ga tau yang jelas permintaannya begitu. (lebih baik tnya deskripnya ke tmen saya yang ngajak XD)

saya niat bantuin tapi kenapa ga bantu2 dia.. haduh.. sumpah ga enak ma dia. ya saya ga tau konsep sebenarnya. jadi bingung mau mulai dari mana juga ini ngebuatya. oiya aplikasi yang digunakan untuk pembuatan aplikasi ini yaitu :

-netbeans 5.9.1
- MySQL
-Photoshop CS3 (pirated / bajakan) T_T <<< kalo punya duit aku beli...

pada awalnya emang masih canggung untuk ngegunain MySQL cos masih ngejelimet dalam masalah syntax bahasanya. (query kata dosen saya mah namaya te... ==) yah, terpaksa full di netbeans sama photoshop.

dan untungnya koneksi di kosan saya cukup sangat dewa. yah, lumayan utnuk download 200 mb 30 menit lah.. :D seger.. bisa liat running man ma family outing. kalo lagi bagus (sumpah ga ngelag sedikitpun) untu nonton streaming, baik via youtube ataupun via yang lainnya. tapi emang lebih suka ngedownload sih. asyik... tapi kalo lagi males mah ya streaming-an ajah lah gan (kaskus mode on)

halah jadi ngelantur gini... dah la ntardilanjut ceritanya tentang aplikasi pertama saya dalam sejarah Rindi Budiaramdhan.. :D :D

makasih yang udah mau baca.

No comments:

Post a Comment